Final Lomba Nyanyi Solo Usai, Adelois Karao Juara Pertama

Adelois Karao
 
BAMBALE PARIMO- Final Lomba Nyanyi Solo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI telah usai (9/8), dan juara pertama diraih oleh Adelois Karao utusan Kecamatan Parigi Selatan, juara kedua diraih oleh Sasti utusan Kecamatan Tinombo dan juara ketiga diraih oleh Rahmi utusan Kecamatan Tinombo, serta juara favorit atas nama Noviyanti utusan Kecamatan Palasa.

Ketua Bidang lomba nyanyi Solo dr Agus Suryono Hadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para peserta yang mempunyai telenta liar biasa.

Menurut Agus, lomba menyanyi Solo akan menjadi event tahunan untuk mencari bibit tarik vokal yang mampu bersaing hingga go nasional dan international. 

"Seperti keiinginan bapak  bupati event ini akan menjadi evet tahunan. Tinggal menunggu petunjuk selanjutnya apakah dibuat di HUT Parigi Moutong atau HUT kemerdekaan RI,"Imbuhnya.

dr Agus menambahkan, melalui dunia tarik suara dan menghasilkan bibit bibit seni yang professional maka menjadi peluang besar dunia Pariwasata Indonesia khususnya Parigi Moutong.

 "Melalui kegiatan lomba nyanyi Solo ini akan mampu menopang Pariwisata Indonesia salah satunya Pantai mosing yang akan menajadi destinasi andalan Pariwisata Parigi Moutong,"Jelasnya.

"Mari semgat meningjatkat dunia Pariwisata melalui dunia tarik suara,"Tambahnya.
Sementara itu Koordinator Dewan Juri lomba Nyanyi Solo Dra Hj  Noor Wachidah Prihartini S Tombolotutu sebelum membacakan Surat Keputusan dewan juri tetang pemenang lomba grend Final nyanyi Solo menyampaikan pesan agar kedepan para peserta harus mengusasi lirik lagu yang dinyanyikan. Apalagi kata ia lagu tersebut merupakan lagu kebagsaan seperti lagu "Rayuan Pulau Kelapa".

"Suara anak anak kita yang tampil tadi semua bagus bagus, tinggal dipoles lagi salah satunya harus menguasai lirik lagu,"Terangnya.

Disela kegiatan tersebut salah satu dewan juri Tuti Maulani atau disapa Atit menyampaikan pamitan kepada masyarakat Parigi Moutong.

"Terima kasih semuanya, terima kasih masyarakat Parigi Moutong khususnya kepada Bapak Bupati dan Ibu Bupati semua Pejabat dan rekan kerja saya yang telah membina saya bersama sama kurang lebih 8 tahun,"Ungkapnya.

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan Lounching Album Parigi Moutong dalam Nada Budaya wujud tanah kaili di Parigi Moutong melalui karya cipta lomba lagu daerah. 

Album Parigi Moutong itu akan dipromosikan dan diedarkan di Kantor Kantor, Rumah makan,  Hotel dan lain sebagainya. Senin (10/8/20). Rislan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama