Akibat Banjir Besar, Jembatan Olaya Ambruk

BAMBALE PARIMO- Akibat hujan yang berkepanjangan dan tak kunjung redah dari pukul 21.30 hingga pagi hari ini hujanpun masih berguyur mengakibatkan beberapa sungai di Parigi Moutong meluap dan merusak beberapa Infrastruktur seperti jembatan, jalan, persawahan dan lain sebagainya, bahkan debit Air masuk ke pemukiman warga.

Air sungai meluap di Korontua Desa Olaya, Dusun Bada dan Ledo Desa Lemusa, Desa Tombi, Desa Air Panas, Desa Dolago, Desa Boyantongo dan Desa Torue.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong Abd Azis Tombolotutu mengatakan banjir melanda dimana mana mengakibatkan banyaknya sungai meluap. Olehnya ia menghimbau masyarakat untuk tetap berhati hati. 

Azis menambahkan, luapan Air sungai mengakibatkan jembatan penghubung jalur II Olaya putus sehingga belum bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Info untuk jalur trans sulawesi masih aman untuk dilalui, hanya jalur 2 untuk sementara belum bisa dilalui,"Tulis Azis di grub Parigi Moutong. Selasa (14/7/20).

Kata Azis, jembatan jalur II Desa Olaya yang ambruk akibat luapan Air sungai terjadi pukul 06.30 Wita 

"Info, Sungai yg meluap dini hari adalah sungai Olaya Korontua, dan Dolago/Boyantongo,"Tutupnya. Rislan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama