PT Telkom Palu Sosialisasi Smart City Desa. Bupati Samsurizal : Bagi Yang Mau Monggo!

BAMBALE PARIMO- Dalam upaya peningkatan pembangunan salah satunya Parigi Moutong menuju Smart City. Pemerintah Daerah (Pemda)  Parigi Moutong memfasilitasi sosialisasi  Smart City oleh PT Telkom Palu kepada para Camat se- Kabupaten Parigi Moutong dan para Kepala OPD dijajaran Pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu 
(17/7/20).
Pada sosialisasi Smart City Desa tersebut,  Bupati Parigi Moutong memghimbau kepada para camat dan kepala OPD bahwa tidak ada paksaan untuk kerja sama dengan PT Telkom.

"Bagi  Desa atau OPD yang mau kerjasama atau berlangganan Internet Mongosky silahkan. Bagi yang tidak mau juga Tidak apa apa. Kalaupun ada provider lain yang menawarkan lebih murah, lebih cepat dan lebih bagus kenapa tidak,"Kata Samsurizal.
Bupati Samsurizal menambahkan, PT Telkom selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan semi pemerintah yang membidangi urusan Telekomunikasi sudah sepantasnya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat melalui internet. Tidak hanya itu perusahaan apa saja harus andil memberikan yang terbaik bagi Masyarakat.

"Kedepan semua kecamatan dan Desa harus ada Smart City. Saya tidak memaksakan jika ada Perusahaan menawarkan produknya lebih bagus lagi silahkan itu sah sah saja,"Jelas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong Hamka Lagala SE MH mengatakan, konsep Smar City tidak hanya berupa jaringan internet saja akan tetapi masih banyak pendukung lain seperti Listrik, Radio dan lain sebagainya.

"Smart City ini berbagai macam didalamnya.l, apa saja. Hanya saja internet Desa lumayan mahal kisaran 400 juta satu titik dan perbulannya 30 juta. Terserah desa saja, mungkin ada yang lebih murah dan lebih bagus silahkan. Desa sendiri yang memilih,"Ujar Hamka. (Rislan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama