Penerapan New Normal Irwan Berharap Parimo Dapat DID Inovasi

BAMBALE PARIMO- sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kabupaten Parigi Moutong Irwan SKM, MKes berharap Kabupaten Parigi Moutong bisa mendapatkan Anggaran Dana Insentif Daerah (DID) di sektor Inovasi. Hal itu disampaikan Irwan saat membuka kegiatan Vidio Conference (Vidcon) pada acara pengumuman penganugrahan  lomba Inovasi Daerah dalam tatanan Normal Baru oleh Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI), Senin (22/6/20).

Irwan menambahkan, untuk mendapatkan anggaran DID, peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini sangat dibutuhkan dalam upaya Peningkatan pembangunan daerah yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

Kata Irwan anggaran DID tidak hanya Stunting tetapi ada juga DID lain seperti DID Inovasi Daerah.

"Saat ini kita diberikan dana DID Stunting sekitar 25 Milyar, dan diharapkan tahun depan masih diberikan dan bahkan bertambah. Begitupun DID Inovasi, kita berharap Parigi Moutong bisa mendapatkan DID Inovasi tersebut,"Ujarnya.
Kegiatan Pengumuman penganugrahan kejuaraan lomba Inovasi Daerah melalui virtual dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin. Rislan 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama