Pemprov Sulteng dan Kabupaten Sigi Juara Lomba Inovasi Daerah 2020

BAMBALE PARIMO- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sigi keluar sebagai juara lomba vidio Inovasi Daerah yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) hari ini diberikan penganugrahannya di Jakarta, Senin 22 Juni 2020.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juara I kategori sektor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kabupaten Sigi juara I Sektor tempat wisata Covid- 19 pada Klaster Kabupaten Tertinggal serta Kabupaten Tojo Una Una Juara III Sektor Hotel Covid- 19 Pada klaster Kabupaten Tertinggal.

Kemendagri mempersiapkan anggaran Dana Insentif Daerah (DID) bagi daerah pemenang lomba I, II dan III sebanyak 168 Milyar Rupiah.

Adapun DID yang diberikan bagi daerah pemenang lomba Inovasi Daerah adalah Juara I sejumlah 3 Milyar Rupiah, Juara II 2 Milyar Rupiah dan juara III 1 Milyar Rupiah.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidato mengatakan, kegiatan lomba Inovasi Daerah sebagai bukti nyata Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dalam melakukan inovasi dalam menghadapi tatanan New Normal.

"Terima kasih kepada seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang telah memgirimkan Inovasinya. Ini adalah salahsatu kontribusi daerah dalam rangka menghadapi New Normal,"Ujar Wapres.

Dalam Inovasi Daerah tersebut, juga diumumkan daerah yang tidak ikut berpartisipasi mengirimkan Inovasinya. Kabupaten Parigi Moutong masuk kategori ikut mengirimkan vidio Inovasi daerah dalam tatanan New Normal. Rislan 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama