Bendera Merah Putih Akan Dikibarkan Dibawah Laut Pantai Mosing

Ilustrasi
BAMBALE PARIMO- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, bendera merah putih akan di naikkan dan di kibarkan di bawah laut atau di dasar laut pantai mosing pada tanggal 17 Agustus 2020 oleh komunitas Penyelam Parigi Diving Club.

Sekretaris Panitia lomba sekaligus penanggung jawab lokasi seluruh kegiatan di Mosing Nico Rantung mengatakan, sesuai arahan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu dan telah berkoordinasi bersama Poslanal dan Polairud Parigi serta bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong bahwa penaikan bendera merah putih akan dilaksanakan dibawah laut pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan.

"Sesuai arahan pak Bupati, dan sudah kami koordinasikan dengan Poslanal dan Polairut Parigi, bahwa kegiatan penaikan bendera merah putih dilaksanakan di dasar laut pantai mosing,"Ucapnya.
Nico Rantung 
Kata Nico Rantung, pengibaran bendera merah putih dibawah laut  dilaksanakan oleh kelompok pelaku upacara bawah laut dengan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyelaman.

"Ini akan dilakukan oleh orang orang profesional, karena perlu keahlian tersendiri, mengingat keseimbangan bawah laut, arus laut, tingkat kejernihan air, menggunakan bahasa isyarat dan pengaruhnya terhadap jarak pandang,"Ungkap Nico.

Ditambahkannya, pada H-3 tanggal 16 Agustus 2020, seluruh peserta sudah hadir di pantai Mosing untuk mengikuti gladi.

"Kegiatan ini juga disaksikan oleh masyarakat. Seluruh peserta yang telah mengikuti lomba juga hadir di Mosing,"Ujar Nico Rantung, Minggu (2/8/20).

Penaikan bendera di bawah laut bertujuan sebagai bentuk rasa cinta dan syukur terhadap ibu pertiwi Indonesia, sebagai promosi wisata terumbu karang, keindahan bawah laut dan biota laut. (Rislan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama